Proses Mesin Pemecah Batu Bekerja

Stone crusher atau mesin pemecah batu memiliki fungsi yang sangat penting dalam dunia industri bangunan. Sesuai dengan namanya, mesin ini akan membantu memecah batu dari ukuran besar menjadi ukuran yang lebih kecil. Secara sederhana, berikut adalah gambaran cara kerja dari alat ini.

1. Penampungan Awal
Batu-batu berukuran besar yang akan dihancurkan ditampung terlebih dahulu di bagian penampungan awal. Di sini terdapat bongkahan-bongkahan berukuran besar dan masih kasar. Bisa dikatakan bahwa di penampungan awal ini semua bongkahan masih dalam kondisi utuh.

2. Penghancuran Primer
Pada tahap ini semua bongkahan tersebut akan mulai dihancurkan. Namun, proses penghancuran memberikan hasil yang masih kasar. Ukuran masih terlalu besar dan kasar. Namun bongkahan asli yang ada di penampungan awal sudah berubah ukuran sepenuhnya. Biasanya hasil dari tahap ini belum bisa dipakai dan harus diproses kembali.

3. Penghancuran Sekunder
Pada bagian ini, bongkahan yang sudah dihancurkan di bagian sekunder akan kembali diproses. Hasil yang didapatkan berupa kerikil yang ukurannya tentu jauh lebih kecil dari proses primer. Biasanya hasil dari bagian ini sudah bisa digunakan untuk keperluan tertentu yang membutuhkan ukuran material tidak terlalu kecil namun juga tidak terlalu kasar.

4. Penghancuran Tersier
Ini merupakan tahap terakhir yang akan mengubah kerikil dari tahap sekunder menjadi lebih halus lagi. Ukuran kerikil akan diubah menjadi lebih kecil lagi. Tahap ini akan memberikan hasil berupa ukuran batu yang sangat halus dan siap untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan industri.

5. Penampungan Akhir
Hasil dari tahap penghancuran tersier akan masuk melewati bak penampungan akhir. Setelah itu kerikil yang sudah halus akan dibiarkan terjatuh di tempat yang sudah disediakan. Anda siap menggunakan material tersebut untuk berbagai kebutuhan dan nilai jualnya juga akan lebih tinggi karena hasil penggilingan yang sangat berkualitas.

Mesin pemecah batu dengan kualitas terbaik dan hasil memuaskan bisa Anda dapatkan di PMJN. Segera kunjungi pmjn.co.id untuk mendapatkan informasi lengkap seputar alat tersebut. Anda juga bisa langsung melakukan pembelian dengan menghubungi kontak yang tersedia di situs resmi PMJN.